5 Cara Singkat Mempraktekan Bahagia Itu Sederhana

bahagia itu sederhana

Artikel Rekomendasi :

Kata mutiara bahagia :

"Sukses adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagiaan adalah menyukai apa yang Anda dapatkan. –H. Jackson Brown, Jr."

Hampir semua orang pernah mendengar hit single 'Do not Worry, Be Happy' oleh Bobby McFerrin. Lagu ini memiliki cara yang sangat menarik untuk menyampaikan pesannya kepada semua orang. Bahwa bahagia itu sederhana seperti pesan Bobby Mcferiin pada lagunya pasti membuat banyak orang dengan mengatakan kepada mereka untuk tidak perlu merasa khawatir.

Hidup bahagia dan optimis itu menenangkan, dan juga berpengaruh baik bagi kesehatan Anda. Dan juga sering bersyukur benar-benar bisa menghindari Anda dari tekanan hidup, dapat pula menghilangkan stres terkait dengan penyebab utama kematian seperti penyakit jantung, kanker dan stroke.

Salah satu kata kata bahagia yang pernah disebutkan adalah – “Satu-satunya hal dalam hidup yang akan selalu tetap sama adalah perubahan”, dan dalam hidup kita memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan yang diperlukan jika kita menginginkannya. Bahkan jika kita menemukan diri kita dalam situasi yang terpuruk sekalipun, kita dapat selalu menemukan cara untuk memberikan energi positif untuk merubah suatu keadaan.

Bersosialisai atau saling berhubungan sangat penting untuk menciptakan bahagia. Setiap orang berbeda dalam hal penerimaan untuk siapa atau siapa mereka. Menghindari setiap kesalahan informasi dalam argumen sehingga bisa menghindari perbedaan pendapat. Jika perbedaan argumen tak dapat terhindarkan dan anda berusaha untuk mencoba memahami situasi tersebut. Sehingga timbal balik dan kata kata kebahagiaan untuk saling memahami bisa mewujudkan hubungan yang baik. 

Kebahagiaan yang sebenarnya ada dalam setiap orang, meningkatkannya adalah cara untuk membuat hidup anda lebih indah dan sehat.

Menikmat kesenangan itu mudah, hanya memutuskan untuk menjadi orang yang bahagia. Abraham Lincoln mengamati bahwa kebanyakan orang untuk sebagian waktu mereka dapat memilih bagaimana merasa bahagia atau menambah stress, bersantai atau bermasalah. Dari kata sederhana maka pilihlah bahagia. 

Berikut lima tips sederhana untuk anda yang ingin lebih bahagia :

1. Bersyukur


Kita memiliki banyak hal untuk di syukuri. Sebagai contoh anda berterimakasih kepada sopir taksi untuk mengantar pulang dengan selamat, terima kasih kepada juru masak untuk makan malam yang indah dan terima kasih kepada orang yang membersihkan rumah anda. Ucapkan terima kasih kepada tukang surat karena telah membawa kiriman Anda, ucapkan terima kasih kepada polisi karena telah membuat tempat Anda aman dan bersyukur kepada Tuhan karena hidup.

2. Hindari berita Buruk 


Cobalah untuk mengurangi atau menghindari sama sekali informasi yang buruk. Beberapa orang seperti ritual wajib setiap pagi untuk menonton berita. Coba anda pikirkan 99% berita yang kita dengan atau baca adalah berita buruk. Memulai hari dengan kabar buruk tampaknya tidak menjadi hal yang masuk akal untuk dilakukan. 

3. Belajar untuk Mengelola Waktu


Waktu sangat berharga dan terlalu penting untuk disia-siakan. Manajeman waktu dapat anda lakukan seperti membuat daftar aturan yang harus anda lakukan. Merencanakan, menetapkan tujuan membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan dan memprioritaskannya. Ketika berfokus melaksanakan daftar yang diprioritaskan membantu mengurangi kecemasan yang mengganggu Anda.

Membuat prioritas kegiatan adalah dasar dari inti manajemen waktu, yang harus anda pahami untuk mengembang keterampilan manajemen waktu pribadi yang efisien. Keterampilan dasar ini dapat disesuaikan dengan baik untuk mencakup poin-poin terbaik dari setiap keterampilan yang dapat memberi anda cadangan eksta untuk membuat hasil yang anda inginkan.
  

4. Mengungkapkan Perasaan  


Ungkapkan perasaan, kasih sayang, persahabatan dan semangat Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Mereka kemungkinan besar akan membalas tindakan Anda. Cobalah untuk tidak terus terpendam marah dan frustrasi, ini buruk bagi kesehatan Anda. Alih-alih menemukan cara untuk mengekspresikannya dengan cara yang tidak akan menyebabkan lebih banyak luka atau luka pada siapa saja.
  
Bekerja keras membawa kepuasan pribadi yang luar biasa. Ini memberi perasaan kompeten dalam menyelesaikan tugas kita. Prestasi penting bagi kita semua, mereka memberi kita rasa berharga.

5. Hidup adalah Belajar 


Cobalah dan belajar sesuatu yang baru setiap hari. Belajar juga membuat kita memperluas cakrawala kita. Dan juga bisa memberi kita lebih banyak peluang di masa depan.

Jalankan, joging, jalan kaki dan lakukan hal-hal lain yang membuat tubuh Anda dibuat. 
Hindari paparan elemen negatif seperti suara keras, racun dan tempat berbahaya.
Inilah beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk bahagia.
Dan selalu ingat kutipan dari Abraham Lincoln, dia mengatakan bahwa, "Kebanyakan orang bahagia seperti yang mereka pikirkan."

Previous Post
Next Post